Monday, January 25, 2016

CIRI - CIRI AIR FLOW BMW BERMASALAH


Bebagai macam problem yang dikeluhkan bagi pengendara roda empat, Rasanya jika benda kesayangan kita kurang sehat maka belum puas atau kurang pd dalam mengendarainya, Air flow merupakan sebuah alat yang digunakan untuk mengatur bukaan udara yang masuk kerusang bakar. Komponen ini kerap menjadi sebuah masalah pada mobil anda khusunya yang sudah menggunakan mesin ijeksi seperti BMW.
Dalam kasus ini saya akan membahas contoh apa saja yang menjadi masalah pada air flow dan ciri cirinya.


- RPM drop sampai mobil hampir mati.
- RPM tidak stabil, Naik turun.
- Mobil tidak bisa lamsam.
- RPM pada lamsam tidak rata, Jarum rmp tidak diam pada posisi rpm tertentu.
- Mobil tidak ada tenaga.

Dari ciri - diri atau disimpulkan bahwa kerusakan yang terjadi adalah pada carbon atau jalur pada air flow yang sudah aus atau tekikis. Caranya adalah anda dapat menebalkannya kembali dengan recarbon  bisa baca di postingan ini. Untuk cara membuka aif flow bisa buka disini.

Untuk permasalahan asap kenalpot menjadi pedih kemungkinan bisa karena air flow bermasalah caranya jika anda menggunakan BMW M40 atau M43, bisa melakukan penyetelan pada setelan CO yang terdapat pada air flow. Penyetelan harus menggunakan komputer untuk mendapatkan nilai yang tepat, Lakukan di beres terdekat.

2 comments:

  1. Kalau kawat tipis yang di afm putus. Pengaruh ga ke nyala mesin.. Masalah di mobil saya, hidup tapi sebentar. Hanya setelah start 5detik mati bahkan kurang dr 5dtk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kawat kecil hanya sebagai pembantu menambah hubungan saja. lepas juga tidak apa2

      Delete