Sunday, December 27, 2015

MENGATASI MOBIL OVERHEAT SAAT DIJALAN


Pernah anda mengalami overheat dijalan, Ok gan jangan panik dahulu menghadapi situasi ini, Jika anda salah salah dalam mengatasi hal tersebut maka akan terjadi hal hal yang mungkin saja terjadi lebih parah. Indikator temperatur menunjukan suhu merah atau panas.

Nah jika terjadi pada anda dijalan maka hal yang harus anda lakukan adalah pastikan pinggirkan mobil ditempat yang aman, Tunggu suhu mesin benar - benar dingin, ingat jangan membuka tutup radiator pada saat mesin panas. jika sudah dipastikan dingin anda perlahan buka tutup radiator untuk menghilangkan gas atau tekanan uap panas pada radiator. Isi kembali air radiator dengan air mineral gan isi perlahan sesuai kapasitas.

Jika air sudah diisi anda bisa coba jalankan kembali mobil anda, dan ingat saat mesin sudah mulai panas kembali atau suhu naik kembali, STOP anda berhenti dan jangan jalankan kembali mobil agan, Berati ada kemungkinan kebocoran pada sistem radiator anda. bisa dibaca pada postingan berikut http://bmwproblemsolving.blogspot.co.id/2015/12/tips-mengatasi-mobil-overheat.html

Jika hal tersbut agan abaikan atau mobil dipaksakan jalan dengan kondisi mesin panas akan mengakibatkan melengkungnya silinder head dan akan terjadi kebocoran yan lebih parah. Pinggirkan mobil dan cari bengkel terdekat untuk memperbaikinya.

No comments:

Post a Comment